Lihat 3 Umpan Ikan Mas Jitu Terbaru Terbukti Ampuh 2017

Jika anda sedang mencari umpan ikan mas yang jitu, maka anda sangat beruntung alasannya ialah sudah membaca artikel ini. Hari ini kita akan mendiskusikan beberapa poin utama yang perlu diperhatikan dikala hendak makan ikan mas. Yang pertama ialah kita akan mempelajari perihal karakteristik dari ikan mas, daerah dan peralatan yang sempurna biar hasil yang kita peroleh maksimal.  Dan yang terakhir ialah bagaimana cara meracik pakan biar kita dapat memperoleh hasil yang banyak dikala mau mancing nanti.

Ikan mas sendiri merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan ini banyak kita temui di banyak sekali daerah menyerupai rawa, sungai, danau, dan bak pemancingan. Ikan mas menjadi primadona alasannya ialah selain mudah untuk ditangkap rasanya juga sangat nikmat untuk dijadikan lauk dan olahan makanan yang bermacam-macam jenisnya. Ikan ini menjadi pilihan utama khususnya dikala memancing di pemancingan berbayar alasannya ialah harganya yang relatif lebih murah dibandingkan jenis ikan lainnya.

Untuk menerima hasil pancingan ikan mas yang banyak bahwasanya caranya sangatlah simpel yaitu dengan meracik makanan yang disukai oleh ikan mas. Namun yang menjadi permasalahan disini ialah tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat umpan jitu untuk ikan mas, maka dari itu akan kami bocorkan bagaimana cara untuk membuatnya. Untuk membuat racikan pakan ikan nama bahwasanya sangatlah mudah dan sederhana kita hanya perlu memanfaatkan benda atau materi yang ada disekitar kita.

 maka anda sangat beruntung alasannya ialah sudah membaca artikel ini Lihat 3 Umpan Ikan Mas Jitu Terbaru Terbukti Ampuh 2017

Umpan Ikan Mas yang Aman Bagi Lingkungan

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dikala hendak membuat pakan atau umpan jitu ikan mas ialah pastikan tidak menggunakan materi bahan yang dapat merusak ekosistem dari ikan, menyerupai penggunaan materi kimia dan materi sejenis lain yang berbahaya. Bahan-bahan yang aman digunakan antara lain ialah kroto telur belibis daging ikan udang dan lain-lain. Dengan menggunakan pakan yang aman maka kita akan membantu melestarikan perkembangbiakan dari ikan itu sendiri sehingga keberadaanya di alam tetap terjaga.

Selanjutnya yang tidak kalah penting yaitu pemilihan lokasi memancing ikan mas, carilah informasi perihal letak atau lokasi strategis di mana anda dapat memperoleh banyak tangkapan ikan mas. Hal ini menjadi sangat penting alasannya ialah pakaian yang anda rasa ialah khusus untuk ikan mas jadi apabila di daerah anda memancing ikan tentu saja akan sulit menerima ikan jenis lainnya alasannya ialah jenis umpan yang digunakan juga berbeda. Anda mampu menyebarkan informasi dengan para pemancing lainnya atau pertanyaan kepada penduduk sekitar.

Perlu kita ketahui berat dari ikan mas maksimal ialah 2 hingga 12 kg, namun dikala kita memancing di tempat-tempat yang gratisan menyerupai di sungai, danau, atau rawa biasanya ukuran ikan mas kecil. Berbeda halnya kalau kita mau mancing di bak pemancingan berbayar pasti ukuran ikannya lebih besar. Dengan rasio 2:1 menggunakan 8lbs 12lbs saja sudah cukup.

Umpan Jitu Ikan Mas 1

Bahan:
1 bungkus susu dancow
Sarden
1 santan kara 1 kecil
1 ons kroto
4 butir putih telur
3 lembar daun pandan.

Cara membuat:
Campur semua materi (kecuali sarden)
Aduk hingga rata
Kukus selama 15 menit
Setelah cuek campurkan sarden hingga merata.

Umpan Mancing Ikan Mas 2

Bahan:
2 sendok makan tepung beras ketan
2 sendok makan tepung beras biasa
Santan
1 potong keju
1 sachet susu dancow putih
1 ons kroto

Cara meracik:
Campur semua materi (kecuali santan)
Tambahakan secukupnya biar tidak terlalu encer atau terlalu kental
Masukkan adonan dalam plastik, lalu dikukus sekitar 20 menit
Tunggu hingga dingin

Resep Umpan Ikan Mas 3

Bahan :
Pelet ikan 200-300 gram
Pindang tongkol 2-3 iris
Nissin crackers rasa keju 2-3 buah
1/2 ons kroto

Cara pembuatan:
Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit
Tiriskan dan buang daging ikan yang berwarna hitam
Campur dengan pelet dan remukkan biskuit
Campur ketiga materi hingga merata
Cocol kroto dengan umpan kalau anda akan memancing

Resep Umpan Ikan Mas 4

Berikut daftar umpan ikan mas yang lainnya yang patut dicoba:
Demikian beberapa umpan ikan mas jitu yang mampu digunakan, apabila anda memiliki racikan lain yang lebih ampuh silahkan tinggalkan di kolom komentar supaya dapat kami update.
Diberdayakan oleh Blogger.