Lihat 5 Umpan Ikan Mujair Alami Resep Jitu Terbaik 2017

Ikan mujair merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar. Bagi anda yang ingin memancing mujair, berikut tips membuat umpan ikan mujair yang jitu.

1. Lumut sawah
Anda hanya menyediakan materi ibarat lumut, vanili, dan air secukupnya. Caranya, taruhlah lumut di baskom dan tambahkan air secukupnya. Kemudian masukkan vanili dan aduk rata, namun cara mengaduknya jangan hingga keras supaya lumut tidak hancur. Kemudian bentuk umpan pada mata kail anda dan umpan siap mendarat ke air mencari mangsa.
  • Hindari umpan dari sinar matahari supaya tidak rusak.
  • Supaya lumut tidak hancur dan mudah dibentuk, rendamlah di air larutan garam.
Ikan mujair merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar Lihat 5 Umpan Ikan Mujair Alami Resep Jitu Terbaik 2017

2. Cacing
Cacing merupakan umpan dari aneka macam jenis ikan. Cacing memang jitu untuk dijadikan umpan alasannya ialah baunya yang anyir akan menarik perhatian para ikan. Namun, dikala hendak memancing mujair, gunakanlah cacing yang indah seperti, cacing kristal, cacing merah, cacing susu, dan cacing kalung. Caranya, kaitkan cacing pada mata kail mulai dari ekornya. Satu cacing untuk satu mata pancing saja.

3. Udang
Udang yang digunakan ialah udang air tawar yang mampu eksklusif dikaitkan pada mata kail mulai dari ekornya. Namun, anda juga mampu mencampur udang dengan essence udang atau pelet rasa udang. Penambahan essence udang ini supaya aroma udang semakin tajam dan semakin menarik ikan mujair. Caranya, taruhlah udang di baskom kemudian campur essence udang atau pelet rasa udang, aduk hingga rata. Udang siap dikaitkan pada mata kail.

4. Ulat Beras
Pernahkah anda melihat ulat beras? Ulat beras ini dapat ditemukan pada beras yang sudah lama kemudian menggumpal dan biasanya terdapat ulatnya. Anda mampu menggunakan ulat ini sebagai umpan. Ikan mujair biasanya sangat lahap bila diberi umpan ulat beras.

5.Laron
Hewan yang menyukai terperinci pada lampu ini mampu anda jadikan umpan ikan mujair. Langsung kaitkan saja laron pada mata kail mulai dari ekornya. Umpan siap untuk memangsa mujair. Demikian cara membuat umpan ikan mujair, biar bermanfaat. Selamat mencoba dan segera bawa pulang mangsa anda.
Diberdayakan oleh Blogger.