Lihat 4 Racikan Umpan Ikan Tawes Paling Jitu Agar Hasil Maksimal

Sebelum kita pernah membaha membahas umpan jitu ikan tawes, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu ikan tawes. Sebab, masih banyak orang yang belum mengetahui secara pasti ibarat apa bentuk ikan tawes tersebut. Begini, ikan tawes merupakan ikan asli air tawar. Biasnya banyak ditemui di sungai sungai yang berada di perkampungan. Hal tersebut dikarenakan sungai sungai di perkampungan tersebut masih dalam kondisi yang bersih, jauh dari banyak sekali macam polusi.

 sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa itu ikan tawes Lihat 4 Racikan Umpan Ikan Tawes Paling Jitu Agar Hasil Maksimal

Dalam bahasa ilmiah, ikan tawes dikenal sebagai Barbodes gonionotus. Ikan ini memiliki tekstur yang sangat menarik, sehingga dalam ukuran yang kecil ataupun besar dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi. Saat ikan tersebut masih dalam ukuran kecil, maka ikan tawes tersebut dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi dengan cara dikeringkan menjadi ikan asin. Sedangkan jikalau ikan tersebut telah tumbuh sampaumur dan memiliki ukuran yang besar, maka ikan tawes dapat diolah menjadi banyak sekali macam masakan, rasanya pun sangat lezat.

Mengingat bahwa ikan tawes merupakan ikan asli air tawar yang banyak hidup di sungai sungai yang masih bersih maka untuk menerima ikan ini mampu dilakukan dengan cara memancing. Berikut ini merupakan umpan ikan tawes yang dapat dipilih untuk digunakan sebagai umpan ketika memancing ikan tawes di sungai.

1. Lumut

Lumut yang banyak dijumpai di bebatuan yang ada di sungai ternyata mampu dijadikan sebagai umpan untuk memancing ikan tawes. Hal tersebut dikarenakan ikan tawes merupakan ikan yang sangat gemar memakan lumut lumut yang berada di bebatuan sungai. Namun demikian, jikalau sedang dalam kondisi trend kemarau, sebaiknya umpan ini tidak digunakan. Hal tersebut dikarenakan pada trend kemarau sudah banyak terdapat lumut lumut di kerikil batu sungai. Untuk menerima hasil yang efektif, sebaiknya memancing dengan umpan lumut dilakukan pada ketika trend penghujan.

2. Palet Tenggiri Belut

Untuk mengatasi problem ketika memacing pada trend kemarau yang tidak disarankan menggunakan umpan lumut, maka anda dapat menggunakan umpan palet tenggiri belut. Ha ini dikarenaka ikan tawes juga sangat gemar mengkonsumsi palet.

3. Cacing

Selayaknya ikan ikan yang lain, ikan tawes juga menyukai cacing. Sehingga, memancing dengan menggunakan umpan cacing juga dapat dilakukan untuk menerima hasil yang maksimal. Demikianlah umpan ikan tawas yang dapat anda pilih sesuai dengan kondisi cuaca pada ketika anda sedang memancing.

4. Racikan Khusus

  • Jagung muda matang (2 tongkol)
  • 2 ekor ikan apa saja yang sudah dikukus
  • Mie instan (diblender)
  • Telur angsa matang (2 butir)
  • Susu (1/2 sachet)
  • Keju (secukupnya)
  • Ubi yang sudah dikukus
Campur semua materi diatas dengan cara di blender, kemudian uleni sampai tercampur rata dan memiliki tekstur yang pas. Umpan siap digunakan
Diberdayakan oleh Blogger.