Lihat Cara Membuat Umpan Ikan Cirata Racikan Jitu Ampuh

Racikan umpan ikan cirata ampuh - Memancing ialah kegiatan yang menyenangkan dan mampu dilakukan oleh siapa saja tanpa membedakan umur. Malah banyak orang yang mengakibatkan acara memancing sebagai hobi. Salah satu jenis ikan yang sering diincar para pemancing ialah ikan cirata yang hidup di air tawar. Ikan ini merupakan salah satu jenis ikan mas yang memiliki daging tebal dengan kandungan aneka macam jenis protein.

Untuk memancing ikan ini tidak semudah memancing ikan lainnya, sebab umpannya tidak mampu menggunakan umpan ikan tiruan. Memancing ikan cirata memang mudah-mudah susah sebab membutuhkan umpan yang khusus dan sesuai. Dengan menggunakan umpan yang sesuai, maka hasil pancingannya juga akan lebih bagus. Simak artikel berikut ini untuk mengetahui materi apa saja yang harus disiapkan untuk meracik umpan ikan cirata.

 Memancing ialah kegiatan yang menyenangkan dan mampu dilakukan oleh siapa saja tanpa memb Lihat Cara Membuat Umpan Ikan Cirata Racikan Jitu Ampuh

Umpan yang digunakan untuk memancing harus diadaptasi dengan ikan yang akan dipancing. Jika anda ingin memancing ikan cirata, maka berikut ini ialah bahan-bahan dan langkah-langkah untuk meracik umpannya. Bahan yang harus disiapkan untuk membuat umpan ikan cirata adalah 2 buah ubi jalar manis, 1 bungkus pelet merah, 1 tutup botol minyak ikan, air panas secukupnya, telur semut rang rang, 1 kaleng tuna, dan 2 bungkus snack keju.

Setelah ada semua bahan-bahannya, langkah pertama yang harus dilakukan ialah mengukus ubi jalar, kemudian diparut dan dihaluskan dengan blender. Selanjutnya campurkan adonan ubi dengan remasan snack keju. Adonan tersebut dicampur dengan minyak ikan, minyak yang diambil dari tuna kaleng, pelet merah sampai tercampur secara merata. Kroto atau telur semut rang-rang ditambahkan ketika akan memancing saja. Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka umpan ikan cirata  siap digunakan untuk memancing.

Dengan menggunakan racikan umpan diatas, pasti hasil pancingan ikan cirata akan lebih maksimal. Selamat mencoba untuk meracik umpan tersebut, caranya cukup sederhana, murah dan sudah terbukti jitu untuk memancing ikan cirata. Semoga info mengenai umpan ikan cirata di atas bermanfaat dan dapat dijadikan acuan umpan ketika memancing ikan cirata.
Diberdayakan oleh Blogger.