Lihat 6 Umpan Ikan Gabus Terlengkap Ampuh Untuk Pemula

Banyak cara mudah yang dapat anda lakukan untuk membuat umpan ikan Gabus. Umpan ini sangat penting untuk diketahui, terutama para anda yang hobi memancing ikan Gabus. Ada beberapa jenis umpan yang mampu digunakan untuk memancing ikan yang termasuk rajanya air tawar. Ikan imi mudah sekali di temukan di sungai ataupun empang. Berikut resep membuat umpan ikan Gabus:

Banyak cara mudah yang dapat anda lakukan untuk membuat  Lihat 6 Umpan Ikan Gabus Terlengkap Ampuh Untuk Pemula

Jenis Umpan Ikan Gabus Jitu

1. Cacing Tanah
Anda mampu menggunakan cacing tanah sebagai umpan penarik ikan Gabus. Cacing tanah mempunyai busuk bacin yang sangat ampuh menarik ikan bahkan tidak hanya ikan Gabus. Pililah cacing nanah, alasannya yaitu lebih berpengaruh ketika berada di air silahkan  Bisa anda buktikan sendiri.

2. Jangkrik
Hewan yang bersuara merdu ini dapat digunakan sebagai umpan ikan Gabus. Caranya mudah, anda hanya mengaitkan ekor jangkrik pada kail pancing anda. Umpan siap menarik mangsa anda.

3. Belalang
Hewan yang banyak ditemui di persawahan ini ternyata mampu digunakan sebagai umpan ikan Nila. Caranya, kaitkan mata kail pancing anda pada belalang mulai dari ekornya. Setelah itu, pergilah memancing dan buktikan keampuhannya.

4. Percil atau Katak Kecil
Carilah percil atau katak kecil yang banyak berkembang biak di sungai-sungai. Caranya, kaitkan bab ekor percil pada mata kail. Ketika anda hendak menggunakan percil sebagai umpan, diusahakan percil tidak mati. Ketika percil masih hidup, ia akan bergeak-gerak di air dan akan menarik perhatian para ikan Gabus.

5. Ulat daun Pisang
Tidak absurd lagi ketika mendengar umpan yang menggunakan ulat daun pisang. Namun memang benar, ulat daun pisang mampu menarik perhatian ikan Gabus. Caranya mudah dan sama dengan umpan belalang, dengan mengaitkan ulat daun pisang ke mata kail mulai dari ekornya. Umpan ulat daun pisang siap digunakan untuk memangsa ikan Gabus.

6. Ikan kecil Jenis Wader
Wader ini berupa ikan kecil-kecil yang banyak dijumpai di sungai. Ukurannya yang kecil sangat cocok dijadikan umpan ika predator menyerupai Gabus. Seperti halnya precil atau anak katak, ikan wader yang digunakan sebagai umpan diusahakan masih hidup. Caranya kaitkan punggung ikan wader dengan mata kail. Kalau masih hidup, maka ikan wader dapat berenang dan menarik perhatian ikan Gabus untuk disantap.

Demikian penjelasan wacana umpan Ikan Gabus yang mampu Anda coba. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.